Sabtu, 08 Juni 2013

Orang Tua Non Muslim

Orang Tua Non Muslim


Saya seorang anak yang mempunyai ayah yang non muslim.saat ini saya berumur 25 tahun. yang ingin sayatanyakan apakah saya berdosa dan durhaka jika sayatidak berusaha mengajak ayah saya ke Islam. Sayasebetulnya ingin sekali, tapi topik itu dalam keluargasangat sensitif, saya takut menyinggung perasaan ayahsaya. Tapi kalo tidak saya lebih takut kepada AllahSWT. Bagaimana ya seharusnya cara saya agar dapatmengajak ayah saya tanpa menyinggungnya? terima kasihatas sarannya.Wassalamualaikum Wr Wb..

Tika Danti,
t_danti@...
__________________________________________________
Jawaban Pengasuh

Mengajak orang untuk mengikuti syari'at Islam (berdakwah) adalah wajib bagi setiapmukmin, namun dalam berdakwah tidak harus selalu dengan lisan tapi dengan hikmah pun jauh lebih baikhasilnya seperti yg Allah katakan dalam QS. An Nahl : 125

" Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik ]dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk."

Berdakwah dengan hikmah itu artinya kita menampilkan akhlaq mukmin yang baik sikap dan perilaku kitamencerminkan sosok mukmin yg telah dicontohkan Rasulullah yakni lemah lembut, hormat pd ortu sekalipunortu kita bukan muslim tp hormat pd ortu tetap wajib bg setiap mukmin.Yang tidak boleh itu adalahmentaati ortu yg menyuruh kita berbuat musyrik.

Semoga Allah membukakan pintu hati orang tua Ukhti agar mendapatkan hidayah dari Allah.

Wassalam
Pengasuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BADAN PENASIHATAN

PEMBINAAN DAN PELESTARIAN

PERKAWINAN (BP-4)