Sabtu, 08 Juni 2013

Suami masih mencintai mantannya

Suami masih mencintai mantannyaHasil gambar untuk mahligai keluarga
Assalamualaikum,Wr Wb

Saya wanita 25 th, saya sudah menikah selama 1 tahun dan saat ini sudah dikaruniai seorang putri berusia 1 bulan.
Saya bingung dengan kondisi pernikahan saya, apakah akan diteruskan atau diakhiri.

Saat usia pernikahan saya baru 4 bulan secara tidak sengaja saya membaca tulisan suami saya di laptopnya, disana dia menulis kalau dia masih mencintai mantan pacarnya dan masih terus terbayang dan teringat terus dengan mantannya itu. Dia juga menyesal sudah menikah dengan saya.

Jujur saat itu hati saya hancur, sedih,kecewa dan sakit hati. Saya merasa dibohongi dan dibodohi, kenapa dia menikahi saya kalau dia mencintai wanita lain. Sungguh ini tidak adil buat saya, saya sempat down dan tidak tahu harus berbut apa? saya pernah minta cerai tapi suami saya menolaknya, karena dia tidak ingin mengecewakan keluarga besar kami dan juga karena kami sudah dikaruniai seorang anak.

Dengan jujur dia minta maaf kepada saya, dan berjanji akan mencoba menghilangkan perasaannya kepada mantan pacarnya itu, dia meminta saya untuk bersabar dan mendoakan dia agar bisa melupakan mantannya itu.

Tapi sampai 1 tahun kami menikah dia belum juga bisa melupakannya,bahkan dia sering menceritakan kepada saya kalau dia sering memimpikan dan masih terus terbayang-bayang mantan pacarnya, karena mereka sudah 5 tahun berpacaran dan sudah sangat dekat, sedangkan saya dan suami baru pacaran 2 bulan dan langsung menikah.
Sungguh rasanya saya sudah tidak sanggup bertahan lebih lama, saya sampaikan pada suami saya, dia malah menyarankan saya untuk mencari pria lain karena dia kasihan dan tidak tega melihat saya menderita, sedang dia pun belum tahu sampai kapan bisa lepas dari bayang-bayang mantan pacarnya itu.

Yang mau saya tanyakan sikap apa yang harus saya ambil? Rasanya berat kalau saya harus hidup dengan laki-laki yang mencintai wanita lain, tapi disatu sisi saya tidak tega melihat anak saya yang masih kecil harus menanggung beban perceraian orang tuanya..

Saya mohon saran?

sitoresmi prabaningrum (sita0502@......)
JAWABAN PENGASUH

Ibu yang baik, semoga Allah memberi banyak cinta untuk anak dan suami,

Apa yang ibu sampaikan sangat dilematis, kami sangat mafhum jika ibu meminta cerai tapi bukankah perceraian itu dibenci Allah??, yakinlah setiap masalah yang Allah berikan pasti ada solusi yang terbaik, ini adalah cobaan yang Allah berikan untuk ibu dan suami, cobalah beberapa tip berikut :

  1. Menyamakan visi dan misi dalam membentuk keluarga dengan ibu mau seperti apa?
    saling membuka diri.
  2. Buatlah kesepakatan apa yang suka dan yang tidak suka masing-masing pihak. Saling bercerita tentang kebiasaan, keluarga dan kebutuhan2 lain
    buat program dan kesepakatan bersama : isteri memberikan pelayanan terbaik, dan suami sepakat untuk melupakan.
  3. Syukurilah suami ibu masih memiliki keinginan baik untuk mau melupakan.
  4. Yakinilah bahwa sikap suami ibu ini adalah cobaan bagi ibu agar tetap menjadi isteri yang sholelah
  5. Pastikan bahwa kecintaan ibu pada suami adalah semata-mata karena ibu cinta terhadap Allah SWT dan ingin menjadi isteri yang berprestasi sebagai hamba Allah. Jika kita menggantungkan semuanya pada Allah maka Ibu tidak akan kecewa.
  6. Semuanya harus dikembalikan pada Allah bahwa apa2 yang kita terima dari Allah adalah yang terbaik seperti yang Allah katakan dalam QS 2 : 216

    Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS.2 : 216)
  7. bersama2 mengikuti majelis ta’lim dengan mendatangi ustadz atau ustadz ke rumah.













1 komentar:

  1. Halo teman-teman ... salam musiman untuk semua orang. Saya Mary Michael, kota terbesar, beberapa hari yang lalu saya membaca komentar yang menulis blog untuk hubungan. Munich adalah seorang pria, jurnalis, yang mengeksplorasi cara menyembuhkan ereksi dan ejakulasi yang lemah dengan cepat selama tiga minggu karena penyakit istrinya. Dia membaca cerita dan berkata bahwa Drigbin, pria yang membantunya melakukan segalanya, telah memisahkan mantan istrinya setelah perpisahan. Saya sangat beruntung menyalin alamat doctorigbinovia93@gmail.com kommentumból online. Drigbin berbicara tentang kemungkinan masalah dalam kehidupan pernikahan. Saya membutuhkan bantuan dengan sangat hati-hati untuk membawanya kembali ke suami saya. Beberapa bulan yang lalu saya bertempur melawan férjemmelegítővel, menatap langsung ke mata; Dia mengatakan itu di antara kami, kami akhirnya menikah, mengambil putra kami dan pergi untuk tinggal di Spanyol di negara kami. Sejak itu, saya sudah mencoba menelepon dan mengirim pesan melalui telepon, jejaring sosial. di tengah dan melalui email, tetapi saluran yang benar-benar diblokir tercapai, sangat frustrasi, dan saya perlu membantu putra saya, Felix, membaca untuk meminta maaf, meskipun kami berdua tahu saya menyalahgunakan. tidak ada lembaran tanpa pidato selama tujuh bulan. Situasi ini terbunuh setiap hari, saya merasa tertekan dan putus asa untuk membantu, dan solusi mendesak diperlukan untuk menyelesaikan masalah, jadi saya menghubungi alamat email di Drigbin, hanya karena saya pikir saya dapat membantu suami saya pulang ke rumah dengan putranya. . Saya berbicara dengannya dan meyakinkannya bahwa dia dapat membantu saya pulang bersama suami dan anak-anak saya, mendengarkan dan selangkah demi selangkah. Dua hari kemudian, Drigbin mengatakan bahwa upacara lustrasi telah jatuh ke dalam kuil. Semuanya dilakukan dengan sendirinya dan saya telah melakukan apa saja, saya hanya menyediakan hal-hal yang diperlukan. Malam itu juga, suamiku memanggilku Chandler untuk meminta maaf karena sangat diam. Dia berbicara kepada saya, dia sangat menyesal dia takut. Putra Chandler pulang ke rumah bersama putranya kemarin, dan hari ini saya senang telah memulihkan keluarga dan suami saya, dan kami saling mencintai lebih dari sebelumnya. Saya selalu menghargai dan menghargai bantuan Drigbin. Saya berjanji untuk membagikan kesaksian baik saya tentang teman-teman saya dan orang lain. Saya memiliki niat bahwa itu akan berhasil untuk saya, dan saya menyadari bahwa akan baik untuk berbagi dengan Anda karena saya tahu itu akan menginspirasi orang lain, seperti yang baru-baru ini saya temui, menjadi saksi hidup bagi siapa saya bekerja. Saya, suami saya, pulang ke rumah dalam waktu tujuh hari dan keajaiban yang luar biasa. Dewan dengan putus asa mencari solusi abadi untuk krisis dan urgensi hubungan romantis, dan ketika memulihkan pasangan yang hilang dan menciptakan keluarga yang bahagia. Kepercayaan yang hidup bahwa cinta akan kekuasaan, kekuatan ini terbukti efektif dan bekerja untuk merencanakan beberapa hari setelah ex-aktivasi untuk meminta maaf padanya. semoga beruntung

    BalasHapus

BADAN PENASIHATAN

PEMBINAAN DAN PELESTARIAN

PERKAWINAN (BP-4)